April 6, 2020

Hidupkan Kamling Untuk Cegah dan Deteksi Dini Tindak Kejahatan

Argomulyo-Rabu, 04 Maret 2020 bertempat di lingkungan Gardu Ronda Padukuhan Kebur Lor, Argomulyo. Cangkringan, Sleman telah di laksanakan pembinaan kamling dari Satuan Polisi Pamong Praja Kab Sleman, Polres Sleman dan intansi terkait.


Edi Wibowo S. STP selaku Sekretaris Kecamatan Cangkringan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kec. Cangkringan mempunyai keunikan dibandingkan dengan Kec yang lain di Kab Sleman. Keunikan tersebut yaitu :
1. Paling luas wilayahnya
2. Jumlah penduduk terkecil.
3. Tidak ada lampu merah
4. Tidak ada pom bensin
5. Serta mempunyai Gunung Merapi.
Dari keunikan tersebut mestinya Cangkringan lancar tetapi karena banyaknya armada truk yg melintas di Cangkringan berakibat kurang nyamanya jalur transportasi.Dengan diaktifkan kamling dapat mengetahui sedini mungkin dari bahaya yang timbul dari erupsi merapi. tambahnya.
Bambang Kuntoro AP. MSi Kasi OPS Pol PP Sleman dalam kegiatan Kamling memberikan bantuan senter dan tongkat sejumlah masing-masing 8 buah untuk di manfaatkan kegiatan kamling di padukuhan Kebur Lor.
Kasat Binmas Polres Sleman AKP Ani Sulistyarini S. Kom menambahkan bahwa dengan mengaktifkan Kamling maka dapat berfungsi sebagai ajang silaturahmi, bisa menyelesaikan masalah. serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat cegah dan deteksi dini tindak kejahatan.
Pembinaan kamling di akhiri dengan praktek pemukulan kentongan sebagai alat untuk mengetahui tindak kejahatan yang terjadi oleh Ipda Rohmadi.

-Mujiyanta-